[REVIEW] Sebuah Animasi Pembelajaran yang seru, Dr. Stone


             Image result for dr. stone  

               Dalam menonton sebuah anime, pastilah yang lebih diliat adalah keseruan dari plot ceritanya, perjalanan sang Main chara dalam keseharian dan kisah cinta yang menjijikan. Ew. Tetapi pada tahun 2019 ini terdapat anime yang membuat saya terkesan sekaligus belajar sesuatu hal yang baru. Itulah, Dr. Stone.
               Anime Dr. Stone adalah suatu animasi bergenre Sci-fi (lebih ke adventure) yang menceritakan kehidupan sang main chara, Senku setelah terbangun setelah berubah menjadi batu akibat cahaya hijau misterius yang menyerang semua makhluk hidup di bumi. Dalam ratusan tahun, untuk mengetahui umur dan waktu selama menjadi batu, senku terus menghitung hingga 1000 tahun sehingga kerja otaknya tidak membeku seperti yang lainnya. Begitu pula dengan teman Senku yaitu Taiju, yang selalu memikirkan gebetan yang ia suka selama 5 tahun.
               Pada episode pertama menceritakan kebangkitan teman Senku, yaitu Taiju yang terbangun di dalam goa. Taiju dapat bangkit kembali akibat dari Nitric Acid yang berasal dari kelelawar goa tersebut. Setelah itu, seperti anime – anime biasa, terkejut dengan suasana, jalan kesana jalan kesini akhirnya ketemu dengan ukiran tulisan yang mirip dengan tulisan temannya, Senku. Secara kebetulan, disana diberikan pentunjuk untuk bertemu dengan Senku dan akhirnya mereka bertemu dengan salam pelukan sahabat (ampur mati, lel). Kemudian berlanjut dengan strategi bertahan hidup dengan bantuan kekuatan otot dari Taiju dan terus menerus berlanjut hingga mulai konflik.
               Konflik mulai ketika dengan terpaksa harus membangkitkan manusia terkuat, Tsukasa dikarenakan terkepung oleh banyak singa. Tsukasa membenci orang – orang tua yang akhirnya orang yang telah membantu dengan umur yang sudah tua, dihancurkan alias dibunuh satu persatu. Setelah itulah akhirnya action terjadi dan harus membuat Senku seakan – akan “mati” dengan cara berpisah. Saat berpisah,
               Cerita seru dari anime ini mulai ketika Senku menemukan sebuah desa yang terdapat sumber untuk hal sains Senku, dengan cara membuat kota Sains. Senku mulai mengumpulkan pasukannya sehingga ia mengikuti sebuah pertarungan antar warga untuk merebut tahta ketua desa. Dalam proses itu, terdapat berbagai scene yang dapat dipelajari seperti aturan fisika yang sepertinya selalu dipakai, apalagi Hukum Kimia dan rumus – rumus dimana – mana. Sangat membuktikan bahwa sang pembuat manga atau mangaka dan producer melakukan riset yang sangat mendalam dan membuat anime ini menjadi anime Sains yang mantap.

Komentar

Postingan Populer